Teknik Hipnosis dalam Kenyataan

Teknik Hipnosis dalam Kenyataan

Jika Anda mencari hipnosis percakapan di mesin pencari atau di situs video Anda akan menemukan banyak konten tentang induksi cepat, pengendalian pikiran atau eksploitasi komik subjek terhipnotis. Selain itu Anda juga mungkin akan menemukan banyak informasi tentang bagaimana Anda dapat mengendalikan orang dan membuat mereka melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Tentu saja internet adalah media langsung. Jika Anda tidak menarik perhatian orang lain dalam beberapa detik pertama, fokus mereka pergi dan mereka mengklik halaman. Untuk alasan ini saya sepenuhnya mengerti mengapa begitu banyak informasi tentang percakapan hipnosis sangat sensasional. Jangan salah paham, saya tidak mengatakan bahwa tidak mungkin untuk menggunakan hipnosis percakapan untuk benar-benar mengendalikan perilaku orang lain. Sederhananya itu.
Namun saya prihatin bahwa penekanan promosi dari begitu banyak informasi tentang hipnosis ini memberikan seperangkat harapan yang menyesatkan bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari teknik hipnosis. Ini terutama berlaku ketika Anda berbicara tentang hipnosis percakapan. Biarkan saya menjelaskan alasannya.
Sebagian besar bentuk hipnosis dan induksi hipnotis lainnya dirancang untuk menjadi terang-terangan. Artinya orang yang dihipnotis sepenuhnya menyadari proses dan telah benar-benar setuju untuk berpartisipasi dalam hipnosis. Contohnya, penghipnotis panggung memilih subjek dan masing-masing dan setiap orang dari mereka tahu apa yang diharapkan (kurang lebih.) Demikian pula jika seseorang pergi ke hipnoterapis, mereka tahu bahwa mereka akan dihipnotis dan, memang, sebenarnya menginginkan hal ini terjadi. Hipnosis percakapan adalah kasus yang sama sekali berbeda.
Misalnya, dalam percakapan hipnotis, intinya adalah bahwa orang yang dihipnotis tidak tahu itu terjadi. Ini adalah mengapa mengapa hipnosis percakapan sangat kuat dan alasan banyak orang curiga terhadapnya. Sering disebut sebagai hipnosis rahasia, fakta bahwa orang yang dihipnotis tidak menyadari proses berarti bahwa mereka jauh lebih mungkin untuk mengadopsi saran hipnotis sebagai pikiran mereka sendiri. Ini membuat hipnosis percakapan merupakan teknik hipnosis yang sangat efektif. Oleh karena itu sangat berguna untuk mendukung orang untuk mengadopsi mekanisme penanganan yang lebih baik yang membantu mereka untuk mengatasi perilaku bermasalah. Inilah sebabnya mengapa hipnosis percakapan, dalam samaran Ericksonian Hypnosis, adalah metode yang disukai untuk banyak hipnoterapis yang sukses.
Salah satu keuntungan besar lain dari hipnosis percakapan saya bahwa Anda dapat menggunakannya di mana saja. Misalnya, karena Anda dapat menggunakannya sebagai bagian dari percakapan yang tampaknya normal, Anda dapat menggunakannya di bar atau di tempat kerja atau di situasi sosial apa pun tempat Anda berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, elemen penting lain dari hipnosis percakapan adalah bahwa orang lain tidak memperhatikannya. Jika Anda memilih untuk menggunakan hipnosis percakapan sebagai bagian dari teknik rayuan Anda, hal terakhir yang Anda butuhkan adalah mulai bertindak seperti semacam hipnotis panggung dengan tanda-tanda yang jelas bahwa Anda mencoba menghipnotis seseorang. Tentu saja menonton video dua orang mengobrol, bergaul dengan baik dan kemudian berpisah secara damai bukanlah hal yang memukau dan sama sekali tidak akan menarik perhatian di internet.
Inilah sebabnya mengapa begitu banyak informasi yang Anda temukan online mengenai hipnosis percakapan sangat menyesatkan menurut saya. Misalnya, jika Anda mencari video hipnosis percakapan, Anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan ahli hipnotis dari berbagai tingkat kompetensi yang menunjukkan teknik hipnotik tersembunyi yang tidak jelas. Misalnya, saya telah melihat orang-orang menggunakan induksi lengan-tarik mengatakan itu adalah bagian dari teknik hipnosis percakapan yang baik. Bukan itu. Jika Anda berbicara dengan seseorang di bar lalu memegang lengan mereka dan menariknya dengan cepat, baik mereka dan orang lain akan memperhatikan. Demikian pula Anda melihat orang-orang yang mengaku sebagai penghipnotis percakapan menggunakan trans mendalam di mana subjek tampak berada dalam keadaan katatonik. Sekali lagi ini saya tidak hipnosis percakapan. Saya tidak mengatakan untuk satu saat bahwa ini pada individu tidak hipnotis yang terampil atau bahkan hipnotis percakapan yang sangat sukses. Saya hanya menyarankan bahwa teknik hipnosis terbuka semacam ini bukanlah contoh dari hipnosis percakapan.
Selain itu banyak dari kursus online membuat klaim berlebihan dalam literatur promosi dan promosi online mereka. Sekali lagi, dari perspektif bisnis saya dapat sepenuhnya memahami hal ini, namun terkadang tidak mencerminkan realitas operasional dari hipnosis percakapan. Jadi apa yang bisa Anda harapkan untuk dicapai?
Jika Anda mempelajari keterampilan hipnosis percakapan selama bertahun-tahun dan menguasai NLP dan bahasa hipnotis, mengembangkan pemahaman yang luas tentang psikologi dan sosiologi, mempraktikkan teknik Anda tanpa henti dan memiliki sejumlah kemampuan alami, Anda bisa menjadi salah satu dari sedikit percakapan yang sangat kuat hipnotis. Orang-orang ini dapat masuk ke dalam situasi apa pun dan, dalam percakapan singkat, secara radikal memengaruhi perilaku dan proses berpikir orang yang mereka hipnotis. Terlebih lagi orang itu akan sepenuhnya tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya.
Namun sangat sedikit dari kita yang benar-benar memiliki waktu atau komitmen untuk mencapai tingkat kompetensi ini. Hipnosis percakapan sama seperti keterampilan lainnya. Siapa pun dapat mempelajari dasar-dasar tetapi sedikit yang benar-benar unggul. Misalnya jutaan orang bermain golf tetapi hanya segelintir kecil yang akan bermain di master.
Realitas belajar hipnosis percakapan adalah bahwa hal itu benar-benar dapat memberi Anda dan jumlah kontrol yang luar biasa dalam situasi sosial. Anda dapat memanfaatkan peluang dengan membimbing orang yang Anda ajak bicara untuk mencapai kesimpulan apa pun yang Anda pilih. Anda belajar bagaimana membuat orang menyukai dan menghormati Anda dalam hal-hal tertentu, Anda dapat menemukan pola hipnosis yang memungkinkan Anda menanamkan saran dalam pikiran bawah sadar atau tidak sadar orang. Semua ini mungkin dan dalam jangkauan sebagian besar dari kita. Ini adalah keterampilan membangun kepercayaan diri yang luar biasa untuk belajar.
Namun apa yang Anda tidak bisa berharap akan segera sukses. Dibutuhkan waktu, usaha dan banyak latihan untuk mencapai tingkat kompetensi yang wajar. Ketika Anda telah mengembangkan teknik yang baik, Anda dapat menggunakannya untuk mengayunkan pikiran dan pendapat orang. Misalnya, digunakan sebagai bagian dari teknik rayuan Anda, Anda dapat yakin bahwa siapa pun yang Anda hipnotis akan menyukai dan menghormati Anda dan ingin bertemu lagi atau memberi Anda nomor mereka, jika Anda menyarankannya. Apa yang tidak dapat Anda capai adalah membuat mereka segera jatuh cinta kepada Anda. Demikian pula jika Anda memasuki pertemuan bisnis, Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk memberi diri Anda keuntungan negosiasi yang besar tetapi Anda tidak dapat mengharapkan orang lain untuk secara sederhana menyetujui setiap kesepakatan yang tidak adil yang Anda mendiktekan.
Hipnosis percakapan adalah keterampilan yang sebagian besar dari kita dapat belajar untuk memberi diri kita peluang yang lebih baik. Ini bukan formula ajaib yang memungkinkan kita untuk secara harfiah mencuci otak orang lain dan itu sedikit tidak jujur ??untuk menyarankan itu adalah kasusnya.

baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

bedanya Self Hypnosis dengan Hipnotisme Panggung

mencari Kursus Pelatihan Hipnosis