Self Hypnosis Untuk Penurunan Berat Badan

Self Hypnosis Untuk Penurunan Berat Badan

Gagasan menggunakan hipnosis atau self hypnosis untuk menurunkan berat badan tentu menarik, dan salah satu yang akan menyenangkan untuk dipercayai, tetapi apakah itu nyata? Ide ini tidak terlalu dibuat-buat seperti dulu, karena hari ini lebih banyak orang yang akrab dengan bagaimana pikiran bawah sadar bekerja. Hipnosis dan self hypnosis sekarang digunakan untuk berbagai tujuan, dan meskipun belum benar-benar mainstream, ide ini setidaknya diterima oleh banyak orang.

Sebenarnya, tidak ada yang mengatakan bahwa Anda tidak dapat membuat pound hilang dengan hipnosis, seolah-olah dengan sihir. Tidak, hipnosis dirancang untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar Anda sehingga Anda berperilaku berbeda. Lagi pula, tindakan Anda banyak berkaitan dengan berat badan Anda, serta banyak aspek lain dari kesehatan fisik Anda. Taruh seperti itu, sepertinya tidak terlalu sulit untuk dipercaya.
Jadi jenis perubahan apa yang dapat menyebabkan hipnosis dalam perilaku kita.
*** Makan Lebih sedikit -konsumsi lebih sedikit kalori
*** Makan Lebih Sehat -membuat pilihan yang lebih baik saat berbelanja / memasak / memesan
*** Berolahraga Lebih-lebih motivasi saat berolahraga
*** Peningkatan Citra Diri - kurangi sabotase diri
Bisakah hipnosis benar-benar melakukan semua hal ini? Secara teoritis, ya. Apakah selalu berhasil dengan baik untuk semua orang yang mencobanya? Sayangnya tidak ada. Tapi, kemudian, tidak ada yang berhasil untuk semua orang, termasuk diet, olahraga atau pil diet.
Apa itu Hypnosis Anyway?
"Hypnosis" adalah kata yang relatif baru, yang diciptakan pada abad ke-19 berdasarkan karya seorang pria bernama Franz Mesmer (dari siapa kita mendapat kata "mesmerisme" yang pada dasarnya berarti sama dengan hipnosis). Ini berarti masuk ke keadaan trance di mana Anda sangat dianjurkan. Dalam waktu yang lebih baru, para ilmuwan telah mengidentifikasi gelombang otak tertentu yang terjadi selama keadaan tersebut.
Hipnosis awalnya dikaitkan dengan hipnotis panggung dan penyihir, yang akan membuat orang melakukan hal-hal lucu atau aneh di bawah hipnosis. Namun pada saat yang sama, itu juga digunakan untuk tujuan terapeutik. Ini cocok dengan bidang psikologi yang muncul, yang menekankan peran pikiran bawah sadar dalam perilaku kita.
Jenis-jenis Hypnosis
Ada banyak ide dan teori tentang hipnosis, tetapi dalam artikel yang relatif singkat ini, kita hanya akan melihat dua jenis utama. Salah satunya adalah hipnosis yang dilakukan seseorang kepada Anda-entah itu hipnotis panggung atau hipnoterapi. Yang lainnya adalah self-hypnosis, yang lebih seperti meditasi, ketika Anda menempatkan diri Anda dalam keadaan yang santai, seperti trance.
Salah satu jenis self-hypnosis yang paling populer saat ini adalah yang menggunakan teknologi untuk membantu menginduksi trans. Ini biasanya rekaman dengan musik santai yang mungkin juga memiliki saran yang dirancang untuk menghasilkan efek tertentu. Ada rekaman untuk kemakmuran, kesehatan yang lebih baik, kepercayaan diri, dan, tentu saja, penurunan berat badan.
Beberapa kaset hipnosis, CD atau MP3 menggunakan saran subliminal, yang diyakini beberapa peneliti lebih efektif dalam menjangkau pikiran bawah sadar. Lainnya menggunakan apa yang dikenal sebagai binaural beats, di mana frekuensi yang berbeda dimainkan ke setiap telinga (Anda perlu headphone untuk efek ini), untuk menyeimbangkan dua belahan otak.
Menggunakan Hypnosis Untuk Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan menggunakan hipnosis, bagaimana Anda akan melakukannya? Nah, Anda bisa mengunjungi ahli hipnoterapi yang berkualitas. Meskipun ini tidak akan murah, dibandingkan dengan semua jenis terapi tradisional, ia memiliki keuntungan menjadi bertindak cepat. Kebanyakan ahli hipnoterapi fokus untuk mengajarkan teknik yang dapat Anda gunakan sendiri, jadi Anda tidak harus selalu kembali ke mereka untuk sesi.
Pilihan lainnya adalah menemukan salah satu dari banyak rekaman yang dirancang untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Ini dapat dimainkan sesuai keinginan Anda, meskipun Anda tidak dapat memainkannya saat mengemudi atau melakukan apa pun di mana perhatian penuh sadar Anda diperlukan.
Apakah Benar-Benar Berfungsi?
Itulah pertanyaan yang kita semua miliki. Mencoba teknik ini mungkin tidak akan menyakitkan, dan ada bukti bahwa itu benar-benar membantu beberapa orang. Paling tidak, ini dapat membantu Anda rileks, yang dapat bermanfaat dengan sendirinya. Selain dari ini, apa pun yang telah Anda fokuskan pada tujuan Anda dapat membantu, bahkan jika itu terdengar mencurigakan seperti apa yang dokter dan ilmuwan suka sebut placebo.
Namun, hipnosis atau self-hypnosis dapat benar-benar melakukan apa yang diklaimnya dilakukan, setidaknya untuk beberapa orang. Untuk memberikan kesempatan yang adil, Anda harus melakukannya secara konsisten untuk sementara waktu, setidaknya beberapa bulan. Itu bisa bekerja lebih cepat dari itu. Tetapi bahkan jika Anda memang melihat manfaatnya, itu akan menjadi ide yang baik untuk terus melakukan sesi setidaknya sekali sehari untuk sementara waktu.
Satu Alat Di Antara Banyak
Jangan berharap hipnosis bekerja dengan sendirinya. Tentu saja, intinya adalah bahwa hal itu seharusnya memudahkan Anda untuk tetap berpegang pada diet Anda, program latihan, dan tujuan lainnya. Namun, pikiran sadar Anda harus membantu bersama dengan mencoba yang terbaik untuk tetap fokus.
Karena hipnosis berfokus pada alam bawah sadar Anda, Anda masih harus menemukan alat eksternal yang paling cocok untuk Anda. Dengan kata lain, Anda harus melakukan riset dan menemukan diet yang sehat dan sesuai dengan tubuh Anda (tidak semua diet bekerja dengan baik untuk setiap orang).
Hal yang sama berlaku untuk latihan. Jika Anda selalu benci pergi ke gym, Anda tidak boleh mencoba menghipnotis diri sendiri untuk mencintainya. Bekerja dengan kecenderungan alami Anda, dan berolah raga dengan cara yang konsisten dengan minat dan preferensi Anda.
Tujuan sebenarnya dari hipnosis untuk menurunkan berat badan adalah untuk memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus mengerahkan begitu banyak kekuatan. Jika pikiran bawah sadar Anda lebih selaras dengan tujuan sadar Anda, ada sedikit kemungkinan bahwa Anda akan menyabotase diri sendiri dengan menyontek diet Anda atau meninggalkan program latihan Anda.
Menggunakan hipnosis untuk menurunkan berat badan mungkin terdengar aneh atau eksotis, tetapi itu benar-benar hanya cara lain untuk menggunakan pikiran Anda dengan cara yang mendukung tujuan Anda. Ini mungkin tidak untuk semua orang, tetapi jika ide terdengar menarik atau setidaknya menarik, Anda mungkin ingin melihat beberapa kemungkinan untuk menurunkan berat badan menggunakan hipnosis.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Self-hipnosis

Comments

Popular posts from this blog

bedanya Self Hypnosis dengan Hipnotisme Panggung

mencari Kursus Pelatihan Hipnosis