Pengetahuan tentang Hypnosis

Pengetahuan tentang Hypnosis

Apa itu hipnosis?
Kata "Hypnosis" pertama kali diperkenalkan oleh James Braid, seorang dokter terkenal yang tinggal di Inggris antara tahun 1795 hingga 1860. Sebelum Jame Braid, hipnosis dikenal sebagai Mesmerisme / Magnetisme.

Hipnosis berasal dari kata "Hypnos" yang merupakan nama dewa tidur. Namun harus dipahami bahwa kondisi tidur hipnotis tidak sama. Orang-orang yang tidur tidak sadar dan tidak dapat mendengar suara-suara di sekitarnya. Sementara orang dalam kondisi hipnosis, sementara tubuhnya beristirahat (seperti tidur), ia masih bisa mendengar dengan jelas dan menanggapi informasi yang diterima
Hipnosis telah dipelajari secara ilmiah selama lebih dari 200 tahun. Banyak studi klinis dan eksperimental yang mencoba menentukan apa yang paling unik dari hipnosis dibandingkan dengan fenomena mental lainnya. Keunikan ini harus dipahami untuk merumuskan definisi hipnosis yang akurat. Namun hingga saat ini, definisi hypnosis mengungkapkan angka apa pun masih bervariasi. Semua orang setuju ada sesuatu yang disebut hipnotis, tetapi berbeda tentang apa itu hipnosis. Beberapa definisi hipnosis yang pernah diungkapkan meliputi: Hipnosis adalah keadaan yang menyerupai tidur yang dapat dilakukan dengan sengaja kepada seseorang, di mana orang yang terhipnotis dapat menjawab pertanyaan dan menerima saran tanpa perjuangan. Hipnosis adalah teknik atau praktik dalam mempengaruhi orang lain untuk memasuki trans hipnosis. Hipnosis adalah suatu kondisi di mana perhatian menjadi sangat terfokus sehingga tingkat sugestibilitas (saran menerima kekuatan) meningkat sangat tinggi. Hipnosis adalah seni komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadaran, dicapai dengan memotong gelombang otak dari Beta ke Alpha dan Theta. Hipnosis adalah seni komunikasi untuk mengeksplorasi alam bawah sadar.
Hipnosis adalah keadaan peningkatan kesadaran. Semua definisi di atas adalah benar, karena itu menandakan satu atau lebih gejala kondisi hipnosis. Namun apa yang diungkapkan di atas tidak dapat mencerminkan apa yang paling unik dari hipnosis yang berbeda dari kondisi mental lainnya. Oleh karena itu, kami memilih untuk menggunakan definisi yang dibuat oleh Departemen Pendidikan, Divisi Layanan Kemanusiaan, mengatakan bahwa, "hipnosis adalah by-pass dari faktor kritis dari pikiran sadar diikuti dengan pembentukan pemikiran selektif yang dapat diterima" atau " hipnosis adalah faktor penting dari penghabisan pikiran sadar diikuti dengan penerimaan pikiran atau saran '.
Hipnosis adalah fenomena alam dan Normal
Anda mengalami kondisi serupa hipnosis setidaknya dua kali sehari, yaitu ketika Anda akan tertidur dan bangun tetapi masih malas untuk bangun. Pada saat itu, seluruh tubuh Anda tetapi pikiran Anda masih berfungsi, meskipun setengah sadar. Contoh lain dari peristiwa yang menghipnosis saat Anda membaca novel atau menonton film menegangkan. Anda merasakan ketegangan, kegembiraan, kecemasan, kesedihan, menangis dan tertawa, ketika Anda tahu bahwa Anda sedang menyaksikan hanyalah sebuah fiksi belaka.
Apakah Anda terhipnotis oleh cerita yang Anda ikuti? Ya benar, kamu terhipnotis. Apakah Anda didorong oleh cerita di film? - Tentu saja tidak. Dan memang itu hipnosis. hanya hipnosis yang dapat Anda rasakan jika Anda membiarkan diri Anda mengalaminya. Seperti ketika Anda membaca novel atau menonton film, Anda sendiri yang membiarkan diri Anda terpengaruh oleh hanyut dalam film atau novel.
hipnosis bukanlah cara menguasai pikiran seseorang. Tetapi seni mengelola pikiran. Seorang ahli hipnotis tidak memiliki kekuatan supranatural yang dapat mengendalikan pikiran Anda. Jika Anda tidak bisa dipaksa menikmati film, maka Anda juga tidak bisa dipaksa untuk dihipnotis.
hipnosis adalah fenomena mental alami. Setiap manusia normal memiliki kemampuan untuk mengalami hipnosis. Anda bisa menolak hipnotisme dengan mengabaikan semua yang dikatakan hipnotis. Seperti Anda bisa menolak tergerak oleh kisah sedih dalam film dengan cara memikirkan hal lain saat menonton film.
Hubungan antara jam dan Spiral Hypnosis
Pratinjau Jam Tangan hipnotis Jika Anda perhatikan, hampir setiap situs web atau brosur tentang hipnosis selalu ada. Lalu apa hubungannya dengan hipnosis?
Dalam hipnosis, perhatikan pendulum dan gambar spiral digunakan untuk memfokuskan perhatian subjek agar terhipnotis. Melihat bagaimana subjek diminta mengikuti gerakan ayunan jam, atau fokus pada titik tengah spiral yang berputar. Subjek akan memusatkan perhatiannya selama beberapa menit, sampai matanya lelah, berat dan ingin menutup.
Peralatan ini sudah sangat populer pada abad ke-19 hingga menjadi ikon hipnosis hingga sekarang. Namun, dalam praktiknya, praktisi hipnosis kini jarang menggunakan dua peralatan tersebut karena dianggap kurang praktis dan membutuhkan waktu yang lama. Dengan perkembangan sains hipnotis saat ini, kita dapat menghipnotis orang lain tanpa peralatan apa pun.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Untuk Pertimbangkan Sekolah Hipnosis

Tentang Hipnosis...

bedanya Self Hypnosis dengan Hipnotisme Panggung