Hipnosis Untuk Berhenti Mendengkur

Hipnosis Untuk Berhenti Mendengkur

Hipnosis untuk menghentikan dengkuran adalah pengobatan alternatif dari metode tradisional, untuk mendengkur dan gangguan tidur lainnya. Hipnosis adalah perubahan sementara dalam kesadaran di mana seseorang berada dalam kondisi antara tidur dan terjaga. Selama hipnosis, sugestibilitas seseorang sangat meningkat. Sugesti adalah kemampuan untuk memahami dampak mental orang lain atau sekelompok individu, itu adalah tingkat kerentanan terhadap pengaruh.

Selama hipnosis, kendali pasien terhadap pikiran mereka sangat menurun sehubungan dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Pasien mengalami peningkatan konsentrasi hanya pada tindakan / kata-kata dari hipnotis. Efektivitas hipnosis secara langsung tergantung pada kemauan seseorang untuk menjalani terapi.
Sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan hipnosis untuk berhenti mendengkur hanya di bawah pengawasan hipnoterapis yang berkualifikasi karena hipnoterapi yang tidak profesional dapat berbahaya.
Hipnosis untuk Berhenti Mendengkur - Metode dan Teknik
Ada banyak teknik yang digunakan dalam hipnosis untuk mengungkap akar masalah pasien. Yang paling umum adalah sebagai berikut:
1) Metode Menyalin (modifikasi, menyesuaikan).
Inti dari metode penyalinan adalah bahwa hipnotis mulai berperilaku dengan cara yang sama seperti pasien. Hipnotis menyiratkan bahwa pasien melihat bayangannya di dalamnya. Hal ini memungkinkan ahli hipnotis untuk mengelak 'ego' pribadi pasien dan mendapatkan kepercayaan bawah sadar pasien. Untuk mendapatkan kepercayaan ini, ahli hipnotis membuat perilakunya mirip dengan "perilaku" seseorang, dan khususnya meniru pandangan dunianya, postur, pernapasan, gerakan, dll.
2) Metode Anchor.
The anchor adalah refleks yang terkondisi, yang secara tidak sadar menyebabkan semacam reaksi emosional dalam diri seseorang. Misalnya, nama seseorang adalah salah satu jangkar terkuat yang dimiliki seseorang karena sering kali orang berbalik untuk menanggapi nama yang diucapkan. Contoh teknik jangkar akan menjadi contoh klasik eksperimen Pavlov pada anjing. Lonceng dibunyikan sebelum setiap waktu makan anjing. Setelah beberapa waktu anjing terus memproduksi jus lambung untuk setiap cincin bel, namun, tidak ada makanan. Metode ini dapat digunakan untuk menyembuhkan dengkuran, di mana hipnotis membentuk refleks yang terkondisi dari mana pasien akan terbangun dalam hal mendengkur.
3) Teknik Trans Alami.
Dasar untuk membimbing trans alami adalah untuk menangkap perhatian pasien dengan cerita atau cerita dengan deskripsi verbal tentang keadaan di mana pasien ingin berada. Kebanyakan orang secara berkala merasakan keadaan trance alami ketika tertidur, selama pijat , berjemur di pantai, dll. Membaca buku yang menarik adalah semacam teknik untuk memasuki trance alami juga, seperti ketika Anda merasakan perasaan yang sama dengan pendongeng, itu berarti Anda telah memasuki trance alami. Pencerita ceritanya dapat membantu pasien merasakan emosi santai tentang bagaimana hal itu bisa terjadi ketika mereka tidak mendengkur untuk membantu mereka menyembuhkan dengkuran.
4) Metode Memecahkan Template.
Banyak dari tindakan kita diulang berkali-kali sehari, seolah-olah kita mengikuti template. Sebagai contoh, ambil 'jabat tangan': tindakan semacam itu dilakukan dari otomatisme, namun jika ada jeda tindakan semacam itu maka seseorang akan berada dalam kebingungan. Misalnya, hampir semua pria terbiasa menyapa satu sama lain dengan jabat tangan, tetapi ketika dua pria adalah orang asing dan mereka tidak tahu apakah harus berjabat tangan atau tidak, ada kebingungan yang aneh.
5) Menggunakan Kata Perintah.
Beberapa orang lebih cenderung mengikuti otoritas dan instruksi. Jika ahli hipnotis telah mendapatkan otoritas pasien, maka kata-kata perintah dari hipnotis dapat memiliki efek yang sama atau bahkan lebih besar daripada aturan ibu pada anak atau perintah guru di sekolah.
6) Melalui Pesan Tertanam.
Terkadang teks atau kata yang sama mungkin memiliki pesan yang mendasari atau tertanam. Pesan-pesan ini tetap berada di bawah sadar pasien dan ketika mereka diproses di bawah sadar, pasien akan berasumsi bahwa mereka telah sampai pada kesimpulan ini. Kebanyakan iklan saat ini dibangun di atas metode hipnosis ini.
Sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum perawatan hipnosis.
Sekarang kita menyadari berbagai teknik yang digunakan, mari kita jelajahi jenis-jenis perawatan hipnosis yang dapat membantu menghentikan dengkuran.
Jenis Perawatan Hypnosis untuk Berhenti Mendengkur
Ada beberapa jenis hipnosis. Jenis utama adalah:
Hipnosis klasik:
Ini adalah jenis hipnosis yang paling populer, mirip dengan apa yang Anda lihat di TV. Selama hipnosis, seseorang ditempatkan ke trans dan ketika mereka tanpa ragu melakukan semua instruksi dari ahli hipnotis. Sementara dalam trans hipnosis, pasien ditawarkan untuk menggambarkan dengkurannya sendiri selama tidur normal. Ketika orang itu meniru dengkurannya, hipnotis memerintahkan mereka berhenti mendengkur dan mengingat kondisi dan perasaan ini. Lebih sering daripada tidak, setelah sesi hipnosis, mendengkur menghilang selamanya!
Hypnosis oleh Milton Erickson:
Tidak seperti hipnosis klasik, ahli hipnosis tidak memberikan perintah kepada pasien tetapi membantu mereka memasuki trans di mana seseorang tidak tertidur, tetapi mereka dapat secara aktif berkomunikasi dengan hipnotis. Hampir setiap orang dapat masuk ke dalam keadaan ini (jika mereka tidak menderita penyakit seperti lesi pada sistem saraf pusat atau gangguan mental). Dalam keadaan ini, seorang pasien menggeser fokus dari lingkungan eksternal ke lingkungan internal "di dalam diri mereka", mereka berkonsentrasi pada indra batin mereka dan sejenak berhenti untuk melihat realitas di sekitarnya. Secara eksternal, tampaknya seolah-olah hari pasien bermimpi, penampilan mereka ditarik, napas mereka lambat dan tubuh mereka rileks.
Hipnosis regresif:
Ini adalah jenis hipnosis yang paling kompleks dan menarik. Dengan bantuan dari ahli hipnosis, pasien mungkin tenggelam dalam ingatan masa lalu. Dalam keadaan ini, seorang pasien kadang-kadang dapat mengingat secara rinci tidak hanya masa muda dan masa kanak-kanak tetapi juga dalam beberapa contoh waktu kehadiran mereka di rahim! Metode ini dapat membantu ahli hipnotis menemukan alasan mendengkur, seharusnya itu disebabkan oleh faktor psikogenik.
Self-hypnosis:
Semua tindakan dilakukan oleh pasien dan keberhasilan hipnosis hanya bergantung pada kekuatan kehendak. Kesadaran dan pikiran bawah sadar kita bereaksi dengan cepat untuk melihat informasi yang kita ucapkan. Jenis hipnosis ini membutuhkan kata-kata singkat dan ringkas setiap malam sebelum tidur, mirip dengan afirmasi. Orang tersebut harus memastikan ada lingkungan yang tenang tanpa gangguan. Kalimat tidak boleh mengandung kata-kata negatif dan semua pernyataan harus berasal dari orang pertama. Berikut beberapa frasa yang dapat digunakan untuk mengobati mendengkur:
- Saya memiliki hari yang indah dan sekarang saya tertidur dengan tenang.
- Saya layak tidur nyenyak penuh.
- Saya akan memiliki tidur tenang yang sangat santai.
- Saya mendapat pengetahuan baru ketika terbenam dalam tidur yang tenang.
Yang paling penting, semua hipnosis harus dilakukan hanya oleh spesialis yang berpengalaman.
Kapan Hypnosis Dibutuhkan?
Hipnosis dapat digunakan untuk menormalkan tidur, oleh karena itu berguna untuk mempertimbangkan hipnosis ketika ada:
- Stres psikososial;
- Mental over strain;
- Gangguan tidur seperti sleep apnea;
- Mendengkur;
- Gangguan ritme sirkadian.
Kapan Tidak Memilih Hypnosis?
Hipnosis tidak dianjurkan untuk semua orang dan dapat memiliki beberapa efek samping negatif. Setelah hipnoterapi, adalah mungkin untuk memiliki beberapa ketidaknyamanan, seperti sensasi tidak nyaman dalam tubuh.
Jika ada pintu masuk ke bawah sadar pasien, keseimbangan mental pasien dapat terganggu. Dalam keadaan ini, seseorang dapat mengatakan informasi rahasia bahwa mereka tidak akan secara sadar dan seorang ahli hipnotis juga dapat menstimulasi perasaan atau emosi yang pasien tidak inginkan, yaitu dari ingatan yang menyakitkan.
Sesi hipnosis tidak diizinkan untuk pasien yang menderita:
- Cacat mental;
- Penyakit somatik;
- Stroke
- Serangan jantung.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

Comments

Popular posts from this blog

bedanya Self Hypnosis dengan Hipnotisme Panggung

mencari Kursus Pelatihan Hipnosis