Hipnosis Q & A

Hipnosis Q & A

Hai. Saya Richard Blumenthal, MS, NCC, LMHC. Saya sudah mencoba mengantisipasi beberapa pertanyaan Anda tentang hipnosis.
T: Richard, apa itu hipnosis?

J: Hypnosis adalah kondisi pikiran alami, memperdalam fokus perhatian Anda. Perasaan hipnosis telah digambarkan sebagai lamunan santai, kadang-kadang meditasi yang menatap ke luar angkasa, atau tanda lain bahwa orang tersebut terlibat lebih dalam pengalaman batin, daripada apa yang terjadi di sekitar dirinya. Saat berada dalam hipnosis, pikiran Anda lebih terbuka terhadap ide-ide bermanfaat yang dapat diterima secara langsung ke dalam cara Anda berpikir. Ide-ide ini dapat membantu mengubah atau mengendalikan perilaku, emosi, kesehatan, apa pun yang dipengaruhi kekuatan besar pikiran.
T: Tapi, saya sudah seperti ini untuk sebagian besar hidup saya. Bisakah orang benar-benar berubah?
J: Mungkin kadang-kadang Anda merasa memiliki cara tertentu, atau melakukan hal tertentu untuk apa yang tampaknya seperti selamanya. Tetapi sebagian besar, mungkin sebagian besar, sebenarnya adalah perilaku yang dipelajari. Anda lihat, sementara orang perorangan mungkin memiliki kecenderungan, apa yang disebut oleh para ahli biologi sebagai predisposisi, bagaimana kecenderungan itu dimainkan dalam hidup Anda tergantung pada apa yang telah Anda pelajari dari pengalaman. Seringkali, kami telah belajar rutinitas pemikiran dengan baik sehingga perilaku dan perasaan yang kami hasilkan tampak otomatis, yang dipicu oleh tindakan bahkan sebelum kami mengetahuinya. Di situlah hipnosis. Hipnosis adalah cara yang luar biasa dan ampuh untuk menambahkan pemikiran yang dipilih dengan cermat pada pengalaman Anda. Anda dapat mempelajari kembali cara berpikir tentang sesuatu, kali ini dengan tujuan yang terencana dengan baik. Ya, orang pasti bisa berubah. Lebih penting lagi, Anda pasti bisa berubah!
T: Richard, saya pikir saya membaca bahwa "semua hipnosis adalah benar-benar self hypnosis". Tapi, jika itu benar, mengapa perubahan ini tidak terjadi hanya karena saya menginginkannya?
J: Hypnosis membutuhkan sesuatu yang disebut induksi. Ingat, hipnosis adalah keadaan pikiran yang unik, berbeda dari keadaan pikiran biasa Anda. Oleh karena itu, pikiran biasa Anda harus diinduksi, yang diubah menjadi keadaan yang berbeda untuk mencapai hipnosis. Ahli saraf yang menggunakan peralatan pencitraan otak canggih sebenarnya telah menemukan perubahan penting antara fungsi otak biasa dan otak yang diinduksi hipnotis. Secara khusus, hipnosis tampaknya melewati beberapa penghalang yang dibangun otak untuk menghambat pembelajaran baru. Keadaan hipnosis mengurangi hambatan ini, memungkinkan ide mengalir lebih langsung ke pusat pembelajaran dengan lebih mudah.
T: Tapi, bukankah hipnosis hanya untuk orang-orang dengan masalah yang sangat buruk, atau penyakit mental?
A: Hypnosis telah digunakan oleh atlit yang paling sukses, orang-orang bisnis bertenaga tinggi, aktor, musisi, penulis, dan lain-lain, semuanya untuk alasan yang paling positif dan menggembirakan. Mereka semua ingin meningkatkan keterampilan mereka, kesehatan mereka, penampilan mereka, dan kenikmatan hidup. Hipnosis membuat bakat mereka lebih tersedia. Ya, memang benar bahwa hipnosis adalah alat terapi luar biasa yang digunakan dalam psikologi klinis, tetapi secara harfiah untuk SEMUA ORANG. Itu membuat apa yang baik menjadi lebih baik dan berubah menjadi yang terbaik!
T: Bagaimana jika saya tidak dapat bangun dari hipnosis?
J: Sebenarnya tidak ada hal seperti itu. Selama bertahun-tahun saya membaca dan berlatih hipnotis, saya tidak pernah sekalipun menemukan kasus seorang terhipnotis yang tidak dapat terbangun darinya. Kadang-kadang, hipnosis terasa begitu santai dan menenangkan sehingga orang itu bisa tertidur, tetapi bahkan kemudian akan bangun dengan cepat, seperti yang Anda lakukan dari tidur sebentar. Ngomong-ngomong, saya selalu memulai setiap naskah hipnosis dengan kalimat, "Kapan saja Anda memiliki kemampuan untuk membangunkan diri sendiri dan langsung kembali ke pemikiran Anda yang biasa." Anda memegang kendali penuh selama pengalaman. The hypnotist hanyalah panduan.
T: Apa itu skrip hipnosis?
A: Istilah skrip hipnosis (atau skrip self hypnosis) hanya mengacu pada dialog yang diucapkan untuk menginduksi keadaan hipnosis dan kemudian membuat saran yang diinginkan. Naskah hipnosis dapat mencakup teknik yang berkisar dari menekankan relaksasi progresif dan citra deskriptif, hingga penceritaan cerita dan saran langsung. Tujuan dari setiap skrip adalah untuk menginduksi keadaan hipnosis untuk hasil yang spesifik. Berdasarkan tahun studi dan praktik, saya selalu menyertakan berbagai teknik hipnosis di setiap MP3s hipnosis saya.
T: Apa yang bisa digunakan untuk hipnosis?
A: Meskipun hipnosis paling dikenal untuk menurunkan berat badan yang sukses, berhenti merokok, mengurangi kegelisahan dan ketegangan, percaya diri, takut, dll, kebenarannya adalah, hipnosis mungkin berguna untuk setiap topik yang dipengaruhi oleh pikiran. Itu tentu saja membutuhkan banyak wilayah. Kita dapat menganggapnya seperti ini: hipnosis tidak dapat mengubah cuaca, tetapi dapat membantu Anda mengingat untuk menggunakan payung Anda. Hipnosis tidak dapat mengubah kebutuhan akan rumus matematika, tetapi dapat membuat formula lebih mudah diingat.
Saya dengan tulus mendorong semua orang untuk memanfaatkan sepenuhnya keajaiban alam ini. Hypnosis sangat membantu! Terima kasih sudah membaca.

baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

bedanya Self Hypnosis dengan Hipnotisme Panggung

mencari Kursus Pelatihan Hipnosis